Tentang Penyelenggaraan Wisuda Periode V Unversitas Lampung TA.2014/2015

Sesuai Keputusan Rektor Nomor: 1110/UN26/DT/2014 tentang Kalender Akademik Universitas Lampung yang menjadwalkan Penyelenggaraan Wisuda, dengan ini diumumkan sebagai berikut :

PENGUMUMAN WISUDA (Klik Untuk Melihat)

Wisudawan Terbaik Tingkat Universitas Periode 4 TA. 2014/2015

Lulusan Terbaik Tingkat Universitas Program Magister, Sarjana, dan  Diploma Universitas Lampung Periode  IV Tahun Akademik 2014/2015 :

PROGRAM MAGISTER
Lulusan Terbaik Kesatu: Happy Try Sulistiyono (Magister Hukum) IPK.3,94
Lulusan Terbaik Kedua: Maizar Arniansyah (Magister Teknologi Pendidikan) IPK.3,90
Lulusan Terbaik Ketiga: Andri Marta (Magister Ilmu Pemerintahan) IPK.3,84

PROGRAM SARJANA
Lulusan Terbaik Kesatu: Mega Fitri Nemara (Manajemen) IPK.3.78
Lulusan Terbaik Kedua: Gilang Fardes Pratama (Ilmu Hukum) IPK.3,72
Lulusan Terbaik Ketiga: Fariz Fadhly Tanjung (Pendidikan Dokter) IPK.3,52

PROGRAM DIPLOMA III
Lulusan Terbaik Kesatu: Ifti Afifah Farah L (D3 Survey dan Pemetaan) IPK.3,77
Lulusan Terbaik Kedua: Solihin (D3 Manajemen Informatika) IPK.3,54
Lulusan Terbaik Ketiga: Heri Ernawan (D3 Perpajakan) IPK.3,26

Persyaratan Peserta Sertifikasi

Dosen Peserta Sertifikasi Harus Memenuhi Persyaratan Sebagai Berikut :

1. Memiliki kualifikasi akademik sekurang-kurangnya S2 / setara dari Program Studi Pasca Sarjana yang terakreditasi.

2. Dosen tetap di Perguruan Tinggi Negeri atau Dosen DPK di Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh masyarakat atau dosen tetap yayasan di Perguruan Tinggi yang diselenggarakan oleh masyarakat yang telah mendapatkan Surat Keputusan Inpassing dari pejabat berwenang yang diberi kuasa oleh Mendiknas (pasal 4 Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 20 tahun 2008).

3. Telah memiliki masa kerja sekurang-kurangnya 2 tahun di Perguruan Tinggi tempat dosen bekerja sebagai dosen tetap.

4. Memiliki jabatan akademik sekurang-kurangnya Asisten Ahli.

5. Melaksanakan Tridharma perguruan tinggi dengan beban kerja paling sedikit sepadan dengan 12 (dua belas) SKS pada setiap semester di perguruan tinggi di mana ia bekerja sebagai dosen tetap. Tugas tambahan dosen sebagai unsur pimpinan di lingkungan perguruan tinggi diperhitungkan SKS-nya sesuai aturan yang berlaku. Dosen yang telah selesai mengikuti tugas belajar dapat diikutkan sertifikasi apabila :
a. Telah dikembalikan secara resmi oleh institusi tempat belajar
b. Telah diberi tugas mengajar oleh Ketua Jurusan atau yang berwenang memberi tugas mengajar
c. Telah Aktif mengajar paling tidak 5 (lima) kali pada kelompok yang sama yang akan dimintai menilai kinerjanya sesuai instrumen persepsional mahasiswa

6. Dosen yang belum memiliki kualifikasi akademik magister (S2)/setara dapat mengikuti sertifikasi apabila :
a. Mencapai usia 60 tahun dan mempunyai pengalaman kerja 30 tahun sebagai dosen, atau memiliki jabatan akademik lektor kepala dengan golongan IV/C
b. Memiliki kriteria sesuai dengan butir 2 sd 5 di atas.

7. Dosen yang mendapatkan izin belajar dari pimpinan Perguruan Tinggi atas biaya sendiri serta tidak meninggalkan tugas pokok sebagai dosen. Read more »

Pengambilan KTM/ATM Mahasiswa Baru TA.2014 (FKIP, Kedokteran, MIPA)

Pengambilan KTM/ATM Mahasiswa Baru 2014 dapat diambil di Gedung Rektorat Lantai.1 Bagian Akademik Subbag Registrasi dan Statistik, Universitas Lampung.

Fakultas KIP
1.    Senin, 23 Maret 2015
2.    Selasa, 24 Maret 2015
3.    Rabu, 25 Maret 2015 (Pkl.14.00-15.00)
4.    Kamis, 26 Maret 2015

Fakultas Kedokteran
1.    Jum’at, 27 Maret 2015

Fakultas MIPA
1.    Senin,  30 Maret 2015
2.    Selasa, 31 Maret 2015

Bagi seluruh mahasiswa yang akan mengambil KTM/ATM agar untuk mengikuti jadwal yang telah di tentukan di atas, dan mahasiswa FEB, FH, FISIP dan FT yang belum mengambil KTM/ATM dapat mengambil KTM/ATM mulai 26 Maret 2015 pada pukul 13.00 – 15.00 WIB.

Syarat pengambilan KTM/ATM membawa slip SPP terakhir asli beserta fotocopy (diserahkan). Mahasiswa yang telah mengambil KTM/ATM agar mengaktifkannya melalui PT. Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk, kantor layanan Unila pada hari kerja dari Pukul 08.00-15.00Wib.
Demikian Pengumuman ini disampaikan untuk diperhatikan.

Bandar Lampung, 20 Maret 2015
Kasubbag Registrasi dan Statistik

ttd.

Ainul Hudzi, S.I.Kom., M.I.P.

Petunjuk Teknik Pendaftaran Bidikmisi 2015

Unduh Buku Petunjuk

  1. Petunjuk Teknis Sekolah
  2. Petunjuk Teknis Siswa
  3. Pedoman Bidik Misi 2015

Pendaftaran SNMPTN 2015

Jadwal Kegiatan SNMPTN 2015
Kegiatan Periode
Periode pendaftaran oleh siswa pelamar 13 Februari 2015 jam 08:00 WIB – 15 Maret 2015 jam 23:59 WIB
Periode melengkapi pendaftaran oleh siswa pelamar 13 Februari 2015 jam 08:00 WIB – 15 Maret 2015 jam 23:59 WIB
Finalisasi pendaftaran oleh siswa 13 Februari 2015 jam 08:00 WIB – 15 Maret 2015 jam 23:59 WIB
Periode pencetakan kartu peserta SNMPTN 14 April 2015 jam 08:00 WIB – 28 April 2015 jam 22:00 WIB
Pengumuman hasil seleksi SNMPTN 09 Mei 2015 jam 12:00 WIB
Pendaftaran ulang siswa di PTN 09 Juni 2015
Bidikmisi
Bagi siswa peserta Bidikmisi, mohon untuk memperhatikan hal-hal berikut:

  • Pastikan di kartu peserta SNMPTN Anda tertera status peserta Bidikmisi
  • Anda harus melengkapi pendaftaran Bidikmisi di situs Bidikmisi http://daftar.bidikmisi.dikti.go.id
  • Bidikmisi tidak berlaku untuk pilihan program studi di Universitas Islam Negeri
Call Center SNMPTN

0804-1-450-450
Melayani setiap hari pukul 08.00 – 20.00 WIB
halo.snmptn.ac.id

 

Persyaratan Beasiswa PPA Tahun 2015

Syarat Beasiswa PPA 2015 (Klik Untuk Melihat)

Persyaratan Beasiswa BBP-PPA Tahun 2015

Syarat Beasiswa BBP-PPA 2015 (Klik Untuk Melihat)

Persyaratan Usulan Data Dosen

A. PERSYARATAN UMUM NIDN BARU

NIDN baru dapat diperoleh melalui pengajuan NIDN baru dan perubahan NUPN ke NIDN . Berikut ini persyaratan umum untuk pengajuan NIDN baru.
1. Warga Negara Indonesia sehat jasmani dan rohani
2. Melampirkan dokumen persyaratan yang telah di tentukan sebelumnya dan dinyatakan VALID dari hasil
validasi yang dilakukan oleh Ditjen Dikti.
3. Diangkat sebagai dosen tetap maksimal berusia 50 tahun (Permendikbud No 84 tahun 2013)
4. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dan kemampuan dasar akademik (TKDA )dengan nilai paling rendah:
- TOEFL (PBT = 510, CBT = 175, IBT = 60), IELTS = 5.5, TOEP = 55
- Tes Kemampuan Dasar Akademik (TKDA)= 55, dibuktikan dengan sertifikat yang masih berlaku dan
dikeluarkan oleh lembaga yang kredibel.
5. Tidak berstatus sebagai pegawai tetap pada instansi lain, meliputi :
- PNS Non Dosen (PNS Pemkot/Pemda, POLRI, TNI, PNS Kementerian/Lembaga Negara selain PNS Dosen)
- Guru tetap/tidak tetap,
- Pegawai BUMN,
- Pensiunan PNS (dosen/non-dosen)
- Anggota aktif partai politik dan Legislatif( DPR/MPR/DPRD/DPD)
- Konsultan, Pengacara, Notaris,Apoteker
6. Status kemahasiswaannya terdaftar di PDPT untuk lulusan setelah tahun 2002 Read more »

Tata Tertib Upacara Wisuda 25 Maret 2015

TATA TERTIB UPACARA WISUDA PROGRAM MAGISTER, PROFESI, SARJANA, DAN DIPLOMA UNIVERSITAS LAMPUNG 25 Maret 2015
1. Pukul 08.00 WIB. Wisudawan memasuki ruang upacara
2. Prosesi memasuki ruang upacara
3. Rapat Luar Biasa Senat Universitas Lampung dibuka oleh Rektor selaku Ketua Senat
4. D’oa selamat
5. Laporan Wakil Rektor Bidang Akademik
6. Penyerahan Ijazah oleh Rektor selaku Ketua Senat kepada Wisudawan Terbaik Tingkat Universitas Lampung
7. Penyerahan Penghargaan oleh Gubernur Provinsi Lampung didampingi Rektor selaku Ketua Senat kepada Wisudawan Wisudawan Terbaik Tingkat Universitas Lampung
8. Pengukuhan oleh Rektor selaku Ketua Senat
9. Janji Alumni
10. Amanat Rektor selaku Ketua Senat
11. Sambutan Gubernur Provinsi Lampung
12. Penyerahan Ijazah oleh Petugas dilanjutkan Pemindahan Kuncir dan Ucapan Selamat oleh Dekan
13. Rapat Luar Biasa Senat Universitas Lampung ditutup oleh Rektor selaku Ketua Senat
14. Prosesi meninggalkan ruang upacara

PERHATIAN: Untuk tertib acara Akademik ini. hadirin dimohon pada waktu acara berlangsung tidak meninggalkan tempat duduk masing-masing.